Karang Taruna Katingan, Jadi Contoh Karang Taruna Lainnya

    KASONGAN – Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Katingan yang selalu melaksanakan program positif untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak muda maupun kepada masyarakat dari tingkat desa, Kecamatan dan Kabupaten.

    Apresiasi diberikan ketika dirinya menghadiri pelaksanaan kegiatan tahap pengembangan terhadap kegiatan olahraga Football Festival kelompok anak usia 9 tahun dan anak usia 12 tahun yang digagas oleh Karang Taruna Katingan yang dilaksanakan di lapangan Gagah Lurus Kasongan selama satu minggu dan berakhir pada Minggu (2/9/2018) tersebut.

    “Oleh sebab itulah, saya berharap apa yang sudah dilakukan oleh Karang Taruna Katingan ini, bisa di contohkan oleh kawan-kawan Karang Taruna Kabupaten lainnya seperti Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Kabupaten Lainnya,” terang Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Abdul Hafid, kepada beritasampit.co.id, Minggu (2/9/2018).

    Karena kegiatan positif ini, menurutnya dalam rangka membangunan karakter anak muda itu sendiri. Dalam artian, organisasi Karang Taruna bisa berkontribusi dalam menangkal kenakalan remaja yang akan merusak mental generasi muda, seperti kenakalan remaja, pengaruh Narkoba dan lain-lainnya.

    “Apa yang dilakukan Karang Taruna Katingan ini saya pikir bisa di contoh oleh kabupaten-kabupaten lain. Kegiatan ini cukup menarik,” ujar Mantan Ketua PWI Kotim ini.

    Lanjutnya, bahwa Karang Taruna Provinsi Kalteng sifatnya selalu mendorong kawan-kawan Karan Taruna di setiap kabupaten untuk selalu mengiatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka meningkatkan minat dan bakat untuk generasi muda.

    “Sehingga pada akhirnya nanti mereka bisa berkembang lebih lanjut dalam hal bidang olahrga itu sendiri dari tingkat desa atau kelurahan, Kabupaten maupun di tingkat Provinsi, bahkan ke tingkat Nasional,” ujarnya.

    Menurutnya, Karang Taruna Katingan yang dipimpin Lutfi Fauzi saat ini sangat progresif sekali dalam melakukan kegiatan yang positif seperti Football Festival Katingan.

    “Ada banyak kegiatan positif lainnya yang di gagas Karang Taruna Katingan seperti even pentas seni dan musik, jalan sehat, kampanye anti Narkoba maupun kegiatan lainnya yang selalu digiatkan setiap tahunnya,” pungkasnya.

    (ar/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT