Kecewa, Pembina Senior Pramuka Pulang Pisau Merasa Tak Dihargai

    PULANG PISAU – Organisasi kepramukaan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pulang Pisau mulai bergejolak, salah seorang pembina senior Badriansyah atau biasa disapa Ibat ini mengaku kecewa dengan penyelengaraan kegiatan perkemahan Karang Pamitran (KP) dan gerak jalan tingkat Kabupaten yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

    Ibat yang sudah bergelut 25 tahun lamanya dalam kepramukaan ini, mengaku merasa tak dihargai dalam kegiatan KP tersebut. Sebab, namanya tercantum didalam Surat Keterangan (SK) sebagai panitia tapi tidak dilibatkan dan tidak dipakai dalam mengurus kegiatan itu.

    “Bagaimana saya tidak kecewa, sudah jelas nama saya tercantum sebagai koordinator seksi perlengkapan tapi hanya sebagai pajangan semata,”ucap Ibat, Senin (3/9/18).

    Disesalkannya, dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa bagian yang diambil alih oleh salah seorang pengurus yang seolah-olah tidak percaya dengan kinerja setiap koordinator yang tercantum dalam SK.

    “Hal ini sama saja tidak percaya dengan kami,”jelasnya.

    Dikatakannya, hal ini menimbulkan kecurigaan dan pertanyaan terkait kejadian ini. Sebab, apakah ini terkait dengan anggaran kegiatan yang selama ini tidak ada keterbukaan. Serta, tidak ada kepercayaan terhadap setiap koordinator dalam mengelola anggaran kegiatan. Lebih mencengangkan lagi, dikatakan Ibat pada saat itu ia berjumpa ketua pelaksana mengaku tidak mengetahui perihal pencairan anggaran kegiatan tersebut.

    “Saya harap, kedepannya Kwarcab bisa lebih matang lagi dalam kegiatan serta mengatur struktur kepanitian setiap kegiatan. Jangan sampai, hal ini terulang kembali. Serta, saya minta Kwarcab segera mengklarifikasi masalah ini ke beberapa pembina senior,”tutup Ibat.

    (pra/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL