Pemprov Kalteng akan Tutup Sementara Akses Jalan Kolam

    SUKAMARA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berencana untuk menutup sementara jalan penghubung Kotawaringin Lama- Pangkalan Bun. Hal itu diungkapkan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat meninjau pengerjaan infrastruktur jalan di Kolam dan Sukamara, Rabu (5/9/2018).

    Menurut Sugianto pihaknya mendapat laporan dari kontraktor pemenang proyek yang selalu merugi saat Jalan selesai ditimbun lalu dilalui kendaraan pada saat musim hujan, sehingga mereka minta untuk ditutup sementara,” terang Sugianto Sabran.

    Karena itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah perlu melakukan peninjauan ke lapangan sebelum mengambil tindakan untuk penutupan akses jalan penghubung Kabupaten Sukamara dan Kobar tersebut.

    “Mereka melaporkan saat musim penghujan mereka merugi karena jalan yang sudah ditimbun terus dilalui kendaraan baik pribadi maupun dari perusahaan akan membuat pekerjaan kembali rusak, dan mereka meminta gubernur turun tangan untuk menutup,” jelas Sugianto.

    Menurutnya agar pengerjaan infrastruktur jalan dan jembatan di Kotawaringin lama cepat dan bisa segera difungsikan perlu untuk dilakukan penutupan akses jalan, namun penutupan tidak 100 persen dilakukan.

    “Nanti tim yang akan mengkaji apakah perlu ditutup atau tidak, kalau ditutup juga tidak 100 persen, misalnya ada ambulans masih bisa lewat, tapi untuk kendaraan perusahaan kita tutup, sedangkan untuk kendaraan roda dua kemungkinan saat musim hujan kita tutup untuk sementara waktu,” terang Sugianto.

    “Setelah itu jika pembangunan sudah mencapai 80 persen baru bisa diperbolehkan lewat, kalau saat ini bisa dilihat saat melewati jalan di Kolam ada yang amblas, dan juga selain mengganggu juga merugikan, mau tidak mau kita harus ambil langkah,” tukas Sugianto Sabran.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 4 times, 1 visits today)