Diduga Kualitasnya Kurang Baik, Pagar Beton Senilai Rp200 Juta Mulai Miring dan Retak

    PULANG PISAU – Baru saja selesai dibangun pada tahun 2017 lalu, pagar beton yang mengelilingi Kantor Radio H2FM Kabupaten Pulang Pisau, sudah mengalami tanda-tanda rusak, yakni miring dan mulai retak.

    Belum diketahui secara pasti penyebab pagar beton yang terletak di Jalan Darun Bawan, Kota Pulang Pisau itu miring dan retak-retak. Namun, faktanya dari pantauan wartawan beritasampit.co.id, pagar yang dibangun baru seumur jagung yang menggunakan dana anggaran 2017 itu posisinya miring dan nampak retak. Diduga kualitasnya kurang baik.

    “Menurut kami, bangunan pagar tersebut mungkin kualitasnya dalam pembangunannya kurang baik. Jadi, tidak bertahan lama pagarnya sudah miring dan retak-retak,” ungkap salah seorang warga, Manan, Kamis (6/9/18).

    Manan selaku warga asli Pulang Pisau, tentunya menyayangkan kalau bangunan yang sifatnya baru dibangun sudah mengalami tanda-tanda kehancuran. Dari itu, ia berharap kepada seluruh pihak terkait agar kedepannya benar-benar dalam melaksanakan pekerjaan, apalagi pekerjaan yang sifatnya menggunakan anggara APBD.

    “Intinya kita selaku warga asli Pulpis tidak mau pembangunan yang menggunakan anggaran daerah dikerjakan dengan kesan asal-asalan. Apa saja kegiatannya, harus sesuai lah,” tukasnya berharap.

    Sementara, informasi yang berhasil dihimpun, anggaran pembangunan pagar beton tersebut menghabiskan biaya kurang lebih 200 juta rupiah.

    (pra/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT