Cara DPD AMPI dan KNPI Bantu Warga Kurang Mampu Dengan Pengobatan Gratis

    SAMPIT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

    Kegiatan yang masih dalam rangkaian HUT KNPI ke 45 dan HUT ke 73 RI ini melaksanakan pengobatan gratis melalui
    metode pengobatan Alfasdhu dan Gurah.

    “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kaum muda terhadap masyarakat kurang mampu melalui metode Alfasdhu dan Gurah, mudah-mudahan masyarakat dapat terbantu,” kata Ketua DPd AMPI Kotim Riskon Fabiansyah, (9/9/2018) saat pelaksanakan kegiatan di Musala Noor Hidayah di Jl. Kasuari Kecamatan MB Ketapang, Sampit.

    Riskon juga mengatakan akan menjadwalkan kembali kegiatan serupa dikemudian hari. Sebab, kegiatan pengobatan gratis ini bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu.

    Dari kegiatan itu, nampak mendapat tanggapan positif dari masyarakat karena membludaknya peserta pengobatan yang diukuti kurang lebih 60 orang.

    Mastur selaku Ketua RT.36 menyambut baik kegiatan ini karena sangat membantu warganya yang menderita seperti penyakit asam urat, kolesterol, sakit pinggang dan lain-lain.

    “Tentunya warga kami yang tidak memiliki biaya untuk pengobatan sangat terbantu. Kami ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik,” ungkap Mastur.

    (raf/beritasampit.co.id)