Dewan Dukung Pengembangan Kopi Yoda di Kotim

    SAMPIT – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar rapat kerja bersama pihak organisasi perangkat daerah yang menjadi kerjanya, terkait pembahasan APBD Perubahan, Senin (10/9/2018).

    Dalam rapat tersebut, Komisi II DPRD Kotim dengan tegas menyatakan bahwa pembahasan rapat tersebut mengacu pada kepentingan yang bersifat umum nantinya untuk dibahas dalam APBD Perubahan 2018 di gedung paripurna dewan.

    “Intinya kami Komisi II menyesuaikan keperluan masing-masing Dinas, acuan kita di Komisi II yakni keperluan yang bersifat umum dan jangka panjang manfaatnya bagi masyarakat dan juga daerah Kotawaringin Timur ini,” ungkap Sekertaris Komisi II Alexius Esliterm

    Terpisah, Wakil Ketua Komisi II Jainudin Karim menjelaskan, dalam rapat kerja mereka hari ini dengan beberapa dinas, diantaranya ada beberapa kebutuhan di instansi terkait yang memang sangat perlu dan direalisasikan segera.

    “Salah-satunya Dinas Lingkungan Hidup, mereka membutuhkan sarana penunjang kebersihan sampah, dan untuk Dinas Perdagangan dan Perindustrian mereka membutuhkan solusi bagaimana caranya agar Pasar di Kotim tambah bergairah, karena Pasar merupakan geliat perekonomian Kotim,” ujarnya.

    Sementara itu, untuk Dinas Pertanian Kotim sendiri, pihak instansi ini ingin pihak DPRD Kotim mendukung program kerja mereka untuk mengembangkan bibit Kopi Yoda, yang mana nantinya akan membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim, termasuk mata pencaharian masyarakat kedepannya dengan jangka panjang.

    Beberapa hal di atas sampai saat ini sudah masuk dalam progres Komisi II guna menindaklanjutannya saat pembahasan APBD Perubahan nantinnya di lembaga legislatif bersama pihak eksekutif.

    “Banyak program Dinas yang kita tampung, dan memang progres kedepannya sangat menjanjikan untuk daerah ini, untuk itu kita akan tindaklanjuti dan akan kita perjuangkan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh daerah ini,” tutup Jainudin Karim.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)