Dewan Harapkan Nelayan Terima Bantuan Sesuai Kebutuhan

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Dapil I, H.Sutri Asmono kepada wartawan, Senin (10/9/2018) mengharapkan agar pihak Pemerintah Kabupaten Seruyan bisa memberikan bantuan hibah kepada para kelompok nelayan untuk menunjang kegiatan mereka.

    Para nelayan di daerah tambak Desa Sungai Undang Kecamatan Seruyan Hilir lanjutnya, sangat ingin pemerintah daerah dapat memberikan bantuan hibah berupa bibit ikan Bandeng dan Patin, katanya.

    Selain itu, warga nelayan di Desa Sungai Undang meminta bantuan berupa alat tangkap atau jaring ikan, dan alat penggerak kapal atau mesin. “Bantuan ini tentu saja dapat membantu mereka dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari untu menangkap ikan ke laut,” ucapnya.

    Politisi PDI P ini juga meminta, pada tahun anggaran 2019, bisa menganggarkan bantuan tersebut. Sehingga, dengan adanya bantuan itu nantinya bisa meningkatkan taraf hidup para nelayan/tambak, ujarnya.

    Dirinya menginginkan agar bantuan itu bisa menyentuh langsung kepada masyarakat, seperti halnya bantuan untuk para nelayan ini. Mereka bisa langsung bisa menikmati dan memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian mereka. Sehingga pada akhirnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi para nelayan, tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)