Polisi Sebut Arus Pendek, Warga Sebut Tabung Gas Meledak. Penyebab Terbakarnya Tiga Rumah di Kabupaten Katingan

    KASONGAN – Sebanyak tiga unit rumah dan dua gedung walet milik warga di depan Masjid Al-Ikhlas, RT.05 Kelurahan Pegatan Hulu, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan dilalap si jago merah, pada Minggu (9/9/2018) sekira pukul 20.45 Wib malam.

    Kapolres Katingan AKBP. Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK mengatakan, percikan api tersebut berawal dari rumah milik Mardian. Sehingga akhirnya rumah warga setempat ikut terbakar, seperti rumah milik Musa, bangunan gedung Walet Haji Basran dan rumah serta Gedung walet AL Ansari.

    “Pada Senin (10/9/2018), Polres Katingan bersama Sekretaris Daerah Katingan langsung meninjau tempat kejadian. Tindakan Kepolisian mendatangi tempat kejadian perkara, bersama masyarakat memadam api. Penyebab kebakaran diduga arus pendek,” jelasnya kepada beritasampit, Senin (10/9/2018).

    Sementara itu dari keterangan warga setempat yang tidak bersedia disebutkan namanya yang diterima beritasampit melalui pesan whatsapp mengungkapkan, kebakaran di duga akibat tabung gas meledak di salah satu rumah korban kebakaran.

    Lebih lanjut sumber beritasampit mengungkapkan, kejadianya bermula dari seseorang yang berada di rumah tempat tabung gas meledak menghidupkan kompor gas untuk memasak. Namun tidak ingat mematikannya karena ingin menyaksikan acara musik, sementara rumah yang ditinggalkannya dalam keadaan kosong.

    “Kebakaran diduga karenakan kompor gas meledak. Sehingga ke rumah dan gedung walet. Untuk yang lainnya hanya sedikit saja dilahap api,” terang warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)