Pengurus Masjid Al Ikhlas Samuda Jelang Tahun Baru Islam Laksanakan Ini

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT-Menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, warga dan pengurus Masjid Al Ikhlas , Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar zikir bersama dan mengucapkan syukur memuji kebesaran Allah SWT, Senin(10/9/2018) sore.

    Pelaksanaan acara Istigosah berlangsung pukul 16.30 WIB – 17.00 WIB, hingga sholat magrib berjemaah. Acara di isi dengan tausiah, pembacaan surah yasin, zikir bersama, berdo’a akhir tahun. Kemudian sholat magrib berjemaah serta berdo’a awal tahun dengan penuh khusyuk.

    Ketua Umum Masjid Al Ikhlas, H Ustad Anwar Nuris mengatakan, para jemaah melaksanakan istighosah menyambut datangnya tahun baru Islam 1440 Hijriah atau 1 Muharram. Dimana menjelang pergantian akhir tahun mengucapkan puji syukur atas nikmat yang diberikan dan mohon pertolongan serta perlindungan Allah SWT.

    “Kami pengurus bersama para jemaah melaksanakan zikir dan do’a bersama jelang pergantian tahun baru hijriah ini,” katanya kepada beritasampit.co.id, Senin (10/9/2018) sore.

    “Ada baiknya kalau kita mengakhiri tahun Dzul Hijjah ini dengan pengakuan dosa dan permohonan ampun kepada Allah SWT. Selain itu juga baik pula kalau kita mohon penerimaan amal baik yang serba kurang itu,” timpalnya.

    Pelaksanaan istighosah yang dimulai pukul 16.30 WIB hingga sholat Magrib berjemaah yang ditutup dengan do’a awal tahun berlangsung aman dan tertib.

    (mar/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)