Tim Inovasi Kabupaten Pulpis kunjungi  kecamatan Kahayan Hilir, ini hasilnya?

1046

PULANG PISAU – Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan kunjungan ke kantor Kecamatan Kahayan Hilir didampingi Tenaga Ahli dan Pendamping Desa P3MD. Senin (10/09/2018) kemarin.

Kunjungan dilakukan dengan maksud mensosialisasikan Program Inovasi Desa (PID) kepada camat, sekaligus monitoring kegiatan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) tingkat kecamatan.

Juestinae, salah satu perwakilan TIK menyampaikan, Tim inovasi kabupaten adalah pelaku utama pada Program Inovasi Desa Kementrian PDTT, dibentuk atas perwakilan dari beberapa OPD dalam penyelenggarakan Inovasi nantinya.

“Dalam tupoksinya, TIK akan melaksanakan dan menggerakkan kegiatan Inovasi dikabupaten terbagi dalam Pokja. Kita mencoba memulai bekerjasama, melalui lintas OPD tentunya akan mudah melakukan proses Inovasi, replikasi dan saling membantu dalam prosesnya untuk kemajuan desa sehingga mampu menstimulir munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif di desa dan antar desa,” jelas Justinae

Baca Juga:   Masyarakat Diminta Waspada, Tahun 2018 Berpotensi Kemarau

Lanjutnya, di hadapan Camat Kahayan Hilir memaparkan, jika tujuanya program PID yakni untuk mendukung pembangunan desa yang lebih kreatif dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal, infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia

Respond positif Camat Kahayan Hilir, Sugondo mengungkapkan dirinya berterima kasih atas kunjungannya, selain merasa senang, dirinya mengapresiasi atas hadirnya program PID di Kecamatan yang ia pimpin.

” Saya ucapkan terimakasih kepada TIK yang sudah berkunjung. Besar harapan saya agar Tim ini dapat berjalan dengan maksimal sehingga mampu memunculkan hal hal baru untuk menggali potensi desa agar dapat membawa kemajuan desa. Saya melihat banyak potensi desa yang dapat diangkat dan dijadikan inovasi sehingga secara bersamaan dapat di adopsi, replikasi oleh desa untuk kemandirian ekonomi mereka,” ungkap Camat.

Baca Juga:   Belum Lama Diresmikan, Jembatan Cukai Ini Timbulkan Masalah Baru, Apa Ya?

Selain itu, pada saat yang sama TIK langsung melakukan monitoring dengan melakukan list kelengkapan administrasi pembentukan TPID di kecamatan serta memberikan gambaran inovasi yang bisa di tangkap di Desa Sekecamatan Kahayan Hilir yg langsung disampaikan oleh masing masing Pokja Pengelolaan pengetahuan Inovasi Desa (PPID) dan Pokja Penyedia Peningkatan kapasitas Teknis Desa (P2KTD).

(Bahrianoor/beritasampit.co.id)

Editor: FAHRIZAL

Komentar Facebook

comments