Cegah Paham Radikalisme, Kapolres Katingan Blusukan di Wilayah Selatan

    KASONGAN – Dalam rangka menjaring partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat, Polres Katingan menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Adat serta tokoh pemuda di aula Kantor Camat, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, baru-baru ini.

    Kegiatan tersebut langsung dihadiri Kapolres Katingan, Camat Katingan Kuala, Kasat Polair Polres Katingan dan Pjs. Kapolsek Katingan Kuala beserta anggota serta para Lurah dan Kepala Desa.

    Kemudian juga dihadiri Danramil 1015-01 Pegatan beserta anggota, Danpos TNI – AL Pegatan dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Kecamatan Katingan Kuala.

    Dalam hal tersebut Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Ginting S I K menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat dapat hadir dalam rangka Silahturahmi Kamtibmas ini, dimana salah satu tugas pokok dan peran Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

    “Terima Kasih juga kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 yang berjalan aman, damai, berkualitas dan bermoral,” terang Kapolres Dharma Ginting, kepada beritasampit.co.id, Rabu (12/9/2018).

    Selain itu, menurutnya dengan silaturahmi Kamtibmas meminta kepada masyarakat agar selalu berpartisipasi bersama-sama untuk mencegah masuknya peredaran Narkoba maupun obat-obatan terlarang guna melindungi generasi muda ke depannya agar tidak terjerumus dalam peredaran.

    Dengan begitu, masyarakat agar dapat berpartisipasi dan memberikan informasi sekecil apapun terkait informasi adanya peredaran narkoba serta obat-obatan terlarang di wilayah Kecamatan Katingan Kuala, guna nantinya dapat di tindak lanjuti.

    “Sampaikan informasi kepada Polri berkaitan dengan ketertiban dan keamanan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. Lalu, meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya dengan melakukan pendataan jumlah warga yang baru datang atau menginap di kos/kontrak agar di lengkapi identitas yang lengkap,” terangnya.

    Lanjutnya menambahkan, agar semua tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjalin kerukunan antar warga serta toleransi umat beragama, serta mencegah dan tangkal masuk berkembangnya paham radikalisme.

    Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas ini sebagai langkah dan upaya menjalin sinergi dengan semua potensi masyarakat khususnya untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT