Hasil Rapat Kerja Bersama Mitra, Komisi I DPRD Kotim Prioritaskan Kepentingan Umum

    SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo menjelaskan, hasil kerja pihaknya bersama beberapa SOPD yang merupakan mitra kerja Komisi bidang hukum dan pemerintahan ini sudah ada beberapa hal yang menurut pihaknya berkaitan dengan kepentingan umum, terutama menyangkut masa depan daerah ini.

    “Kami di komisi I tentunya tidak hanya menampung dan dengan serta merta mendukung setiap wacana program yang diinginkan mitra kerja kami, akan tetapi kita harus melakukan kajian yang mendalam sebelum memenuhi apa yang diinginkan oleh jajaran mitra kerja komisi,” ujar Politisi Demokrat ini, Rabu (12/9/2018).

    Bahkan menurutnya sejauh ini hasil rapat kerja bersama mitra, sudah ada beberapa hal yang disampaikan oleh pihak dinas, yang mana sangat mempengaruhi guna kepentingan umum. Dasarnya menurutnya, yakni mengacu pada kepentingan daerah terlebih dahulu.

    “Dasarnyakan jelas, tetap mengacu kepada kepentingan daerah, namun targetnya apakah bisa mengarah pada kepentingan umum, yang nantinya bisa sampai jangka panjang, karena sifatnya harus mengacu kepada kebutuhan yang kita nilai juga mendesak,” timpal Handoyo.

    Handoyo mengakui, saat ini sudah ada beberapa suara dari instansi mitra kerja mereka yang sudah siap untuk do tindaklanjuti dalam pembahasan APBD Perubahan 2018 yang mana akan segera dibahas tersebut.

    “Sudah ada daru masing-masing mitra kerja kami, dan nantinya akan kita bahas di APBD Perubahan,” tutupnya

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)