150 Miliar Disiapkan Tangani Abrasi di Ujung Pandaran

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), terus berupaya untuk menangani kondisi pantai ujung pandaran di Desa Ujung Pandaran yang terkena abrasi yang cukup parah.

    Menangani hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kotim terus berupaya dan berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang akan berencana membantu menangani abrasi di Ujung Pandaran.

    “Kita terus melakukan koordinasi, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan akan membantu penanganan sabuk pantai kurang lebih dana yang dibantu untuk membuat sabuk pantai tersebut 130 Miliar sampai 150 Miliar,” ucap Sekertaris Daerah Halikinoor, Kamis (13/9/2018).

    Halikinoor berharap, anggaran tersebut bisa terealisasi tahun 2019, karena nantinya saat pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) apa yang diajukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dapat di setujui oleh DPR RI.

    “Kita berharap tahun 2019 bisa terealisasi dan DPR RI dapat menyetujui apa yang diajukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan,” akhirnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT