Ini Cara Muhammadiyah Katingan, Lakukan Silaturahmi Dalam Rangka Tahun Baru Islam

345
Keterangan foto : AR/BS - PDM Katingan, Edi Rahmad Sosiawan saat memimpin apel bersama, di halaman perguruan Muhammadiyah setempat, Kamis (13/9/2018).

KASONGAN – Keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Katingan mengelar apel bersama sekaligus pergelaran pentas seni, organisasi otonom dan amal usaha Muhammadiyah, Kamis (13/9/2018) dihalaman perguruan Muhammadiyah setempat.

Pelaksanaan apel bersama dalam rangka gema tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriah tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Katingan Edi Rahmad Sosiawan, dan dihadiri berbagai unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pengurus Majelis, dan Lembaga serta Pimpinan Organisasi Otonom di tingkat daerah serta Ibu-ibu Aisyiyah, tokoh masyarakat dan alim ulama serta tokoh pemuda Muhammadiyah.

PDM Muhammadiyah Katingan, Edi Rahmad Sosiawan menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk apresiasi dalam merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

Baca Juga:   WOW...Dokter Umum Kasongan‎ Saharuddin, Akan ‎dilantik Sebagai Ketua DPC ASKIRA Katingan, Kapan ?

Hal ini salah satu cara Muhammadiyah untuk mempererat silaturahmi dan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan semangat Ber-Muhammadiyah bagi semua anggota khususnya di Katingan.

“Perayaan tahun baru Islam ini, kita melaksanakan perayaan yang berbeda dengan yang lain, dimana kita melaksanakan apel bersama dan kegiatan pentas seni. Dengan adanya kegiatan diharapkan agar terwujudnya amal usaha pendidikan khususnya bagi sekolah-sekolah yang berkemajuan,” terang Edi Rahmad Sosiawan.

Selain itu dirinya sangat berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan lembaga pendidikan.

“Kenapa kita laksanakan apel bersama, karena selama ini bapak dan ibu dan seluruh anak didik kita, dewan guru serta kepala sekolah mungkin sama-sama merasakan bahwa silaturahmi kita sangat kurang. Baik itu diantara amal usaha Muhammadiyah dan organisasi otonom Muhammadiyah di Katingan ini sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:   Vonis Perkara Pengadaan Fiber Pembatas Sawah Diketok

Terkait pentas seni yang diikuti peserta didik mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai ke peguruan tinggi di Muhammadiyah Katingan.

Menurutnya, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas generasi anak muda, sehingga muncul semangat untuk menjadi penerus generasi Muhammadiyah di masa yang akan datang.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments