Mantapkan Jiwa!!! Ini Formasi Penerimaan CPNS Katingan

9526
Keterangan foto : AR/BS - Sekda Katingan Nikodemus

KASONGAN – Terkait dengan dibukanya penerimaan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kalimantan Tengah tahun 2018 ini. Pemerintah Kabupaten Katingan nampaknya tidak seperti tahun sebelumnya.

Pasalnya, Kabupaten Katingan hanya mendapat jatah penerimaan CPNS untuk dua formasi saja, yaitu untuk Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Guru.

Sedangkan untuk tenaga teknis untuk formasi umum berdasarkan usulan yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan, tidak mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat. Jadi tak satupun untuk formasi umum pada penerimaan kali ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus mengatakan, untuk jumlahnya penerimaan CPNS untuk Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Guru masih belum tau, atau menunggu tanda tangan dari Pejabat Bupati Katingan terlebih dulu.

Baca Juga:   FSQ Ke-4 Tingkat Kabupaten Ditandai Dengan Pawai Ta'aruf, Dimana?

Lanjutnya mengatakan, pada penerimaan kali ini dari Pemerintah Kabupaten Katingan sudah siap untuk melaksanakannya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Bahkan pihaknya juga mengusulkan, untuk pelaksanaan tes nantinya bisa melaksanakan tersendiri.

“Karena kita sudah ada punya gedung, begitu juga untuk peralatan komputer hingga anggarannya sudah tersedia di APBD. Jadi tidak mesti harus ke Palangka Raya atau tempat lainnya. Jika memang nanti usulan kita disetujui untuk melaksanakan tes tersendiri,” jelasnya Nikodemus, Kamis (13/9/2018).

Baca Juga:   Pencarian Murid TK Tenggelam Ritual Adat Dilakukan...

Dengan dibukanya dua formasi ini, dirinya mengharapkan kepada putra dan putri Katingan yang memenuhi syarat untuk menjadi CPNS, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik yaitu dengan mempersiapkan diri dengan maksimal. Belajar dan ikuti seleksi tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Sehingga pada saatnya nanti, bisa dinyatakan lulus dan diterima menjadi CPNS pada seleksi tahun 2018 ini,” singkatnya.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments