Wakil Bupati Kotim, Ingatkan Masalah Hidup Sehat

    SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRI) dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menggelar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng). Belum lama ini.

    “Sosisalisi Germas ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat,” ucap Wakil Bupati Taufiq Mukri.

    Orang nomor dua di Bumi Habaring Hurung ini menjelaskan, tujuan dari Germas ini adalah untuk menurunkan beban penyakit menular dan tidak menular, baik itu kematian ataupun kecacatan.

    “Saya mengingatkan kepada kitas semua mari kita peduli dengan kesehatan, menerapkan perilaku hidup sehat, melakukan pengecekan kesehatan secara teratur, karena dengan seperti ini kita akan terhindar dari resiko gangguan penyakit, dan kita mengetahui penyakit sejak dini,” jelasnya.

    Diriny berharap, dengan adanya Germas ini masyarakat lebih peduli lagi dengan kesehatan, dan bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

    “Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa menerapkan hidup sehat, dan saya juga meminta kepada masyarakat yang mengikuti sosialisasi ini bisa mensosialisasikan kepada keluarga atau pada masyarakat disekitarnya,” akhirnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)