Forum Pemuda DAD Tolak Sidik Al Jawi Masuk ke Kobar

526

PANGKALAN BUN – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan diri Forum Pemuda Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),menolak kedatangan Sidik Al Jawawi masuk ke Kabupaten Kobar.

Hal tersebut terungkap pada kegiatan demo aksi penolakan Jumat sore sekira pukul 16.30 Wib di Simpang Lima Bundaran Tugu Pancasila Pangkalan Bun.

“Kami dari forum pemuda dewan adat dayak Kabupaten Kobar, menolak kedatangan Sidik Al Jawi alias Sigit Purnawan Ketua Dewan DPP HTI Pusat untuk datang ke Kabupaten Kobar. Dan DPP HTI Pusat sudah dibubarkan oleh pemerintah,” tegas Wendy Ketua Forum pemuda Dewan Adat Dayak Kabupaten Kobar, saat orasi dipinggir jalan raya.

Baca Juga:   Birute Mary Galdikas: "Semua Guide Pariwisata Harus Mengikuti Training"

Masih dalam orasinya Wendy mengatakan kepada yang berwajib, kalau Sidik Al Jawi masuk ke Kobar harus segera mengusirnya.

”NKRI harga mati di Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kobar harus tetap kokoh.Karena kedatangan Sidik Al Jawi ke Kobar dikhawatirkan akan mennjadi perpecahan,” kata Wendy.

“Pokonya kalau Sidik Aljawai datang ke Kobar, baik secara organisasinya maupun secara pribadi kami minta ditolak dan segera di usir. Sekarang Sidik Al Jawai ada di Kabupaten Sukamara dan mau masuk ke Kobar,” pungkasnya.

Baca Juga:   Antisipasi Masuknya Pil PCC, BNNK Kobar Gelar Razia

(Man/Beritasampit.co.id).

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments