Imam Masjid Jami Berpulang Saat Pimpin Salat Jumat Dalam Keadaan Khusnul Khatimah

    SAMPIT – Imam Masjid Jami, HM Sadri Arsyad, tutup usia saat memimpin ibadah salat Jumat, sekira pukul 12.00 WIB. Beliau meninggal dunia saat melaksanakan salat pada rakaat kedua Jumat (14/9/2018) siang.

    Selama hidup, HM Sadri Arsyad sebagai orang yang baik dan taat. Keseharian juga dihabiskan untuk mengurus masjid, menjadi bilal, dan khatib jumat yang sudah dijalaninya sejak tahun delapan puluhan.

    Dari segi penampilan juga sangat khas. Selalu mengenakan gamis dan surbandan tidak pernah mengenakan pakaian lain saat salat. Kepergiannya yang sangat indah itupun menimbulkan hal yang istimewa bagi masyarakat setempat.

    Salah seorang keluarga HM Sadri Arsyad yang ditemui di mesjid jami, Abdul Hadi seorang pengurus di Islamic Center, menceritakan, kalau sadri sangat ramah kepada orang dan sering berbaur, begitu pula terhadap murid-murid dipengajian.

    “Kami sering sharing soal ilmu agama dan sering menemui saya di islamic center. Kini HM Sadri Arsyad telah dipanggil untuk menghadap Allah SWT, dalam keadaan ‘khusnul khatimah’ yang sangat diimpikan oleh semua umat muslim yang ada di dunia, semoga kepergian nya menjadi pembelajaran untuk kita semua,” kata Hadi.

    Dari pantauan beritasampit.co.id, banyak masyarakat dan kolega datang mendoakan beliau. Raut wajah keluarga dan kolega tampak kehilangan sosok ramah dari almarhum. Mereka juga mendoakan agar almarhum yang khusnul khatimah ini mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT.

    (nu/beritasampit.co.id)