Ini Do’a Bagi Anak Perbatasan dari Kapendam XII/Tpr

151

PONTIANAK – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., saat dikonfirmasi di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar No. 47, Pontianak, Kalbar membenarkan adanya kegiatan Khitanan Massal yang digelar oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri (Yonif) 511/Dibyatara Yodha di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Kamis (13/9/2018).

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, menuturkan, bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan bentuk solusi yang dilakukan oleh Komandan Satgas Pamtas Yonif 511/DY, diperuntukan bagi saudara-saudara se-bangsa yang berada di wilayah perbatasan antara Republik Indonesia dan Malaysia, dengan menargetkan khitan sebanyak 1.000 anak.

Baca Juga:   Panglima Kodam XII/Tpr Lakukan Peletakan Batu Pertama di Ujung Negeri

“Jadi, khitanan ini diperuntukan anak-anak di perbatasan atau daerah pedalaman, dan dilakukan secara mobilitas oleh anggota kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 511/DY. Bahkan ada juga yang sudah dewasa ikut khitan,” ujar Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Selain itu, terucap Do’a Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, yang juga baru kembali dari Ibadah haji di Tanah Suci Mekah bagi anak-anak yang sudah di khitan, “kelak ke depan anak-anak tersebut menjadi tokoh daerah, tokoh nasional atau menjadi pejabat apapun, tertanam dalam dirinya memiliki kecintaan dan kedekatan dengan TNI dan akhirnya menyamakan tekad bahwa NKRI Harga Mati,” pungkas Kapendam XII/Tpr, Letnan Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, mengakhiri.

Baca Juga:   Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Apresiasi Tim Penyelenggara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pontianak

(Rilis/KodamTanjungpura/Beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments