Komisi II Tunggu Laporan Resmi Desa Pahirangan

155
Alexius Esliter

SAMPIT – Sekertaris Komisi II DPRD Kotim, Alexius Esliter menjelaskan pihaknya sampai sejauh ini masih menunggu laporan resmi dari Desa Pahirangan, menyangkut dugaan adanya pengrusakan lingkungan Hidup oleh pihak PT KMA di kawasan desa setempat baru ini.

Alexius juga mynoroti kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang tanpa koordinasi dengan pihak Desa setempat pada saat melakukan kroscek dilapangan beberapa hari lalu. Menurutnya, DLH seharusnya mengutamakan pihak Desa selaku korban dalam kasus ini.

“Anggap saja pihak desa selaku pelapor atas dugaan kasus ini, harusnya pihak DLH berkoordinasi dengan desa, jangan hanya melibatkan pihak perusahaan, inikan suatu pertanyaan besar dimata masyarakat,” jelas Alexius, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga:   Anggota Koperasi Omang Sabar Ancam Duduki Kantor PT Uni Primacom, Ini Tanggapan Komisi II DPRD Kotim

Bahkan Alex juga meminta agar pihak DLH bekerja secara profesional dan tidak menutup-nutupi apabila memang benar adanya fakta dilapangan menyangkut hal tersebut.

“Bagaimana hasilnya bisa singkron kalau pihak yang merasa dirugikan atas hal ini tidak mengetahui kalau ada pengecekan dari instansi terkait. Harusnya pada saat pengecekan itu, kedua belah pihak sama-sama berhadir dilapangan agar bisa singkron,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments