Di Sukamara, Ribuan Ayam dan Bebek Diberi Vaksin Tetelo

371
PEMBERIAN VAKSIN : ENN/BS - Petugas DKPP Sukamara saat melakukan vaksin tetelo ke unggas milik warga.

SUKAMARA – Upaya pencegahan penyakit ND atau tetelo (leher melintir) yang banyak merugikan peternak di Kabupaten Sukamara. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat melakukan vaksin terhadap ribuan unggas seperti ayam, bebek, ituk dan angsa.

Kepala Bidang Peternakan DKPP Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan bahwa Vaksinasi ND tetelo dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit yang disebabkanoleh virus.

Penyakit yang sering menyerang unggas dan tidak mengenal musim tersebut sangat merugikan peternak, oleh karena itu perlu pencegahan.

“Kami melakukan pencegahan dengan vaksinasi ke unggas jadi nanti Kabupaten Sukamara akantersedia ternak yang sehat dan meningkatkan produksi dan produktivitas ternak,” ungkap Syamsir, Kemarin.

Baca Juga:   MENARIK, Sungai Utama 3 Kecamatan di Sukamara Dinormalisasi, Bagaiamana Caranya?

Setidaknya ada 3000 ekor unggas di Kabupaten Sukamara yang ditargetkan untuk vaksinasi ND/tetelo yang hingga saat ini terus dilakukan pemberian vaksin terhadap ternak unggas milik warga.

“Selain memberikan vaksin, kami juga membemberikan pemahaman kepada peternak bagaimana cara penanganan unggas yang terkena virus ND ini,” ucap Syamsir.

(enn/beritasampit.co.id)

Editor : Irfan

Komentar Facebook

comments