Sehari, Empat Kali Kejadian Karhutla

    SAMPIT – Sempat beristirahat sejenak dari kegiatan pemadaman api lantaran Kabupaten Kotawaringin Timur diguyur hujan. Kini anggota tim gabungan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kotim kembali disibukan dengan muncul api diempat lokasi yang berbeda-beda.

    Sunardi, selaku kepala seksi pemadaman saat diwawancarai di Jalan MT Haryono Barat mengatakan, untuk hari ini, Sabtu (16/9/2018), mereka telah melakukan proses pemadaman api di empat lokasi yang berbeda-beda.

    “Hari ini ada empat lokasi atau titik api yang muncul, pertama di komplek perumahan Bumi Raya 1 dan 4 Jalan Tjilik Riwut, lalu ada di lingkar Selatan Jalan Pelita Barat dan Jalan MT Haryono Barat dekat perumahan Borobudur, Kecamatan Ketapang,” ujarnya yang juga bertugas sebagai pengawas operasional anggota yang ada di lapangan.

    Untuk melakukan proses pemadaman sendiri, tim gabungan Karthutla mengerakkan lima unit mobil tangki. Sementara untuk pemadaman di lingkar Selatan mereka menyiapkan embung dikarenakan jarak tembak dari mobil ke tangki tidak bisa dicapai oleh kendaraan.

    “Untuk memadamkan api di lingkar Selatan kami menyiapkan embung, dan ada juga menggunakan satu unit pompa mengapung,” ucap Sunardi.

    (im/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)