Mau Tau Kouta Penerimaan CPNS di Kabupaten Katingan

    KASONGAN – Terkait dengan dibukanya pendaftaran penerimaan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Katingan pada 19 September 2018 ini.

    Untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Katingan mendapatkan kuota penerimaan formasi CPNS dari pemerintah pusat sebanyak 234 orang.

    Jumlah tersebut hanya untuk dua formasi saja, yaitu untuk Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Guru. Sedangkan untuk tenaga teknis untuk formasi umum berdasarkan usulan yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan, tidak mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat. Jadi tak satupun untuk formasi umum pada penerimaan kali ini.

    “Kabupaten Katingan ini mendapatkan kuota jatah CPNS untuk tahun 2018 ini sebanyak 234 formasi. Meski jumlah formasi yang disetujui pusat jauh lebih kecil dibanding saat pengajuan beberapa waktu lalu sekitar 700 formasi lebih,” terang Pelaksana tugas (Plt) kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan Mido S Mahar, belum lama ini.

    Namum begitu, dirinya mengaku bersyukur karena Kabupaten Katingan termasuk daerah yang mendapatkan kuota CPNS dari pusat itu. Sebab, tidak semua daerah di Kalimantan Tengah yang mendapatkan kuota formasi CPNS untuk tahun ini.

    Sementara, sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus mengatakan, untuk penerimaan CPNS kali ini dari Pemerintah Kabupaten Katingan sudah siap untuk melaksanakannya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Bahkan pihaknya juga mengusulkan, untuk pelaksanaan tes nantinya bisa melaksanakan tersendiri.

    “Karena kita sudah ada punya gedung, begitu juga untuk peralatan komputer hingga anggarannya sudah tersedia di APBD. Jadi tidak mesti harus ke Palangka Raya atau tempat lainnya. Jika memang nanti usulan kita disetujui untuk melaksanakan tes tersendiri,” ujarnya.

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)