Api Mengamuk, Satu Rumah dan Toko di Samuda Hangus

    SAMPIT – Saat terik matahari mencapai puncak panasnya hari Minggu (16/9/1/2018) sekira pukul 11.15 Wib masyarakat Desa Jaya Karet RT 7 RW 4, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikagetkan dengan adanya peristiwa kebakaran.

    Kebakaran tersebut menimpa sebuah rumah dan satu toko bangunan milik korban Syahroni (43). Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro mewakili Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel mengatakan, saat peristiwa itu korban diketahui sedang tidak berada didalam rumahnya dan sedang berada di Kota Sampit.

    “Pemilik rumah sedang tidak berada didalam rumahnya, yang ada saat kejadian itu hanya ada anak korban yang bernama Muhammad Rais (21). Rumah serta toko bangunan milik korban habis dilahap oleh api,” kata Ipda Hamdan Samudro, Minggu (16/9/2018).

    Api dengan cepat membakar rumah serta toko bangunan tersebut, pemadaman pun dilakukan menggunakan mesin alkon milik warga sekitar. Sementara awal mula terjadinya kebakaran tersebut kini dalam proses penyelidikan pihak Polsek Jaya Karya.

    “Api dapat dipadamkan setelah dua jam membakar rumah dengan menggunakan satu unit alkon milik warga setempat. Kasus ini sedang dalam proses penyelidikan kami, bila ada perkembangan baru akan kami kabarkan,” tutur Ipda Hamdan Samudro.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT