Honorer K2 Kapuas Minta Diprioritaskan Jadi PNS

590
ASPIRASI : IRFAN/BS - Tenaga pendidik, kesehatan, dan tenaga tekhnis yang tergabung dalam Honorer K2 Kapuas menyampaikan aspirasi di depan Kantor DPRD Kapuas, Senin (17/9/2018).

KUALA KAPUAS – Tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (K2) Kabupaten Kapuas menuntut agar mereka diprioritaskan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah setempat.

Pasalnya, pada tahun ini Kabupaten Kapuas dapat jatah untuk melakukan penerimaan CPNS sebanyak 197 orang.

Demikian diungkapkan perwakilan Forum Honorer K2 Kapuas, Widodo, kepada wartawan, kala melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kapuas, Senin (17/9/2018).

“Kami melakukan aksi damai ini meminta agar kami diprioritaskan dalam penerimaan CPNS, karena usia kerja kami diatas 15 tahun,” ucapnya.

Baca Juga:   Menuju Kapuas 'Barasih', DPUPRPKP Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

Selain itu, pihaknya juga meminta agar penerimaan CPNS tahun 2018 yang diperkirakan akan diumumkan tanggal 19 September nanti ditunda.

Mengingat, kata Widodo, dari kuota itu untuk K2 mendapat jatah 14 formasi. Dia dinilai masih belum tepat, dikarenakan masih banyak kendala yang dihadapi pihaknya.

Seperti batasan usia dan pendidikan terkahir yakni strata satu (S1).

“Rekap kami dari forum honorer K2 Kapuas ada 176 orang, dari total itu hanya 16 orang yang usianya masih 35 tahun ke bawah, jadi kesulitan. Ditambah lagi dari ke 16 itu pun masih belum ada yang S1,” terangnya.

Baca Juga:   TP PKK Kapuas Gelar Pasar Murah di Mantangai, Ratusan Sembako Ludes Terjual

Atas dasar itu, Widodo meminta solusi dari pemerintah daerah terkait dengan permasalahan tersebut.

“Kami berharap aspirasi ini cepat terealisasi, dan disampaikan oleh pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi, hingga ke pusat,” tukasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments