Legislator Ini Minta Pemkab Evaluasi Kinerja SOPD Teknis Karena Ini

293

SAMPIT – Legislator Partai Demokrat yang saat ini duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw, meminta agar SOPD Teknis di Kotim bisa bekerja maksimal untuk menyerap semua anggaran yang sudah di bahas di lembaga Legislatif bersama Eksekutif baru ini.

Menurutnya di semester kedua tahun 2018 yakni APBD Perubahan, semua anggaran yang sudah digelontorkan melalui pembahasan di DPRD tersebut harus terserap dengan baik. Kendatipun anggaran di perubahan tahun ini mengalami penurunan hingga mencapai 39 miliar lebih, menurutnya semua itu tidak berpengaruh terhadap teknis pelaksanaan program yang sudah di bahas.

Baca Juga:   Sering Banjir, Rimbun Akan Sambangi Tiga Desa Ini

“Semuanyakan sudah kita bahas bersama, artinya semua program-program yang bersifat teknis sudah terperinci dengan baik, menurut hemat saya tidak ada alasan bagi SOPD di Kotim ini untuk tidak bisa bekerja maksimal dalam menyerap semua anggaran yang sudah kita bahas dan didtetapkan tersebut,” jelas Hero, Senin (17/9/2018).

Dalam hal ini menurut Hero, kinerja SOPD benar-benar harus diawasi semaksimal mungkin, untuk menghindari terhambatnya serapan anggaran yang ada maupun kualitas dalam program yang sudah di siapkan oleh eksekutif maupun legislatif tersebut.

Baca Juga:   Pengembangan Produk Lokal di Kotim Harus Bisa Bersaing

“Disinilah kita harus benar-benar bekerja, bukan hanya lembaga dewan yang mengawasi, masyarakat maupun pemerintah daerah sendiri, ini untul kepentingan daerah kita,” timpalnya.

Hero berharap, anggaran yang sudah di tetap tersebut bisa membackup semua program yang ada, sehingga kepentingan yang sudah di masukan dalam pembahasan dan di pogramkan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Saya rasa kalau ada anggaran yang tidak terserap pemerintah daerah harus melakukan evaluasi terhadap SOPD yang tidak bisa bekerja maksimal,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments