POLRES KOBAR “ALL OUT”  AMANKAN PEMILU SERENTAK 2019

    PANGKALAN BUN – Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berkomitmen akan all out memberikan pengamanan pada pelaksanaan Pemilu di tahun 2019. Dimana Polres Kobar akan menurunkan sebanyak 260 personil.

    Hal itu dikatakan Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnaen Sirait usai memimpin Apel Gelar Pasukan operasi mantap brata telabang 2018, Rabu (19/9) di halaman Mapolres Kobar yang dihadiri Bupati Hj Nurhidayah, Ketua DPRD Triyanto.

    ” Polres Kobar dalam persiapan pelaksanaan Pemilu akan all out dan untuk sarana dan prasarana pengamanan akan kita keluarkan, karena kami berkomitmen akan mengamankan pelaksanaan Pemilu di tahun 2019 mendatang, personil akan kita turunkan sebanyak 260 personil yang di perkuat dengan pasukan Brimob, kita akan kawal terus pelaksanaan Pemilu mulai kampanye sampai pada saat pemilihan dan pengamanan kotak suara”, ujar Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnaen Sirait.

    Dirinya pun mengakui bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 sangat rawan karena Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif dilaksanakan secara serentak.

    Untuk itu Polres Kobar pun akan mendirikan pos pos pengamanan di daerah yang di anggap rawan terutama daerah yang sulit terjangkau jaringan.

    ” Kita akan perketat pengamanan dititik rawan terutama yang sulit terjangkau jaringan, karena di kobar ini ada 811 TPS tersebar di enam Kecamatan, sehingga perlu pengamanan yang ekstra,”. Imbuh Kapolres.

    Dalam kesempatan itu juga Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak Golput sebab Pemilu di laksanakan lima tahun sekali sehingga kesempatan untuk memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan.

    ” Mari kita laksanakan Pemilu dengan damai dan tenteram, masyarakat jangan Golput, gunakanlah hak pilih sebaik baiknya sesuai hati nurani jangan tergiur iming imingan apapun, kami juga menghimbau jangan saling menghujat apalagi menyebar berita hoax, didalam Pemilu pilihan boleh beda tapi NKRI tetap satu itu yang harus di ingat oleh masyarakat, kita harus tetap bersatu, kita laksanakan demokrasi dengan arif dan bijaksana,” ungkap Arie Sandy.

    (man/beritasampit.co.id)