Pemerintah Pusat Tidak Adil, Sejumlah Honorer Sambangi DPRD Kalteng

    PALANGKA RAYA – Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (K2) Provinsi Kalimantan Tengah (FHK2I) mendatangi gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis (20/9/2018) di Palangka Raya.

    Kedatangan mereka bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan nasib mereka saat ini, dimana hiruk pikuk menjelang penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) saat ini seakan melupakan apa yang mereka alami.

    Kordinator wilayah FHK2I Kalteng, Tri Julianto menyampaikan bahwa alasan mereka memperjuangkan nasibnya adalah bahwa saat ini honorer K2 sudah sepantasnya diangkat menjadi PNS.

    “Seharusnya pemerintah prioritaskan honorer K2 untuk diangkat menjadi PNS ketimbang membuka rekrutmen CPNS baru” ucapnya kepada awak media. Kamis, 20/09/2018.

    Sementara itu ketua FHK2I kabupaten Kapuas, Ervina Ningsih mengatakan bahwa saat ini saja ada honorer K2 di wilayah Kalimantan Tengah yang sudah bekerja selama 15 tahun bahkan ada yang hingga 20 tahun, sehingga seharusnya mendapat perhatian.

    Sementara itu H Jubair Arifin, anggota DPRD Provinsi Kalteng dari komisi A yang menerima kehadiran FKH2I mengatakan bahwa dia akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh para honorer K2 tersebut.

    “Kita akan kirim surat ke kementerian PAN RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) terkait dengan aspirasi mereka” ujarnya.

    Selain itu H Jubair Arifin juga menilai bahwa seharusnya Kementerian PAN RB harus menyediakan alokasi khusus penerimaan CPNS untuk honorer K2, pasalnya saat ini aturan untuk CPNS maksimal berusia 35 tahun sedangkan saat ini banyak ditemui honorer K2 yang berusia diatas itu.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 4 times, 1 visits today)