Sah! Ben-Nafiah Resmi Dilantik Sebagai Bupati-Wakil Bupati Kapuas

    KUALA KAPUAS – Pasangan Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dan Drs HM Nafiah Ibnor MM (Ben-Nafiah) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas periode 2018-2023 oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Senin (24/9/2018).

    Pelantikan tersebut bersamaan dengan delapan bupati-wakil bupat dan satu walikota-wakil walikota di daerah Kalimantan Tengah.

    Dalam pelantikan itu juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, yang merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

    Gubernur Kalteng H Sugianto dalam sambutannya menyampaikan beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh 10 kepala daerah. Secara khusus, untuk Kabupaten Kapuas yaitu penyelesaian Pelabuhan Batanjung dan mempersiapkan Kabupaten Kapuas sebagai lumbung padi terbesar di Kalteng maupun nasional.

    “Saya menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh kepala daerah terpilih yang telah dilantik. Saya berharap tetap menjalankan tanggung jawab sesuai dengan amanah rakyat selama lima tahun ke depan, karena kita bekerja untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani,” ujar Sugianto.

    Masih ditempat yang sama, di siang harinya dilakukan pula Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, dimana Ary Egahni Ben Bahat SH melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua, didampingi pula Ny Dra Hj Asmah Nafiah Ibnor.

    (hmskmf for beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan