Ini Kata Bupati Barito Utara Terkait Dukungan Ke Pasangan Jokowi-Ma’ruf..?

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA -Pernyataan dukungan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah yang juga merupakan Bupati Barito Utara, Nadalsyah kepada Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi – Ma’ruf Amin mengundang pertanyaan besar di publik.

    Pasalnya, partai berlambang mercy besutan mantan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yodhoyon ini telah memutuskan mengusung Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Siandiaga Uno.

    Apa penjelasan Nadalsyah yang berani mengambil sikap berbeda dengan big boss di DPP Demokrat tersebut? beritasampit.co.id berkesempatan untuk mewawancarainya.

    Pria yang juga akrab disapa H. Koyem ini mengatakan, sebagai Kepala Daerah khususnya Bupati dan Gubernur atasanya adalah Presiden.

    “Apapun yang menjadi arahan Gubernur untuk Kepala Daerah tidak ditolak, sehingga pernyataan saya kemaren adalah di posisi sebagai Kepala Daerah”, jelas Koyem, di Palangka Raya, Senin (24/9/2019) Sore.

    Sementara itu dia mengatakan bahwa mantan presiden RI ke -6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah mengatakan bahwa atasan seorang Kepala Daerah adalah Presiden dan atasan seorang ketua partai tingkat daerah tentu adalah Ketua Umum Partai.

    Meskipun demikian menurut Kouem, pada Pilpres tahun 2019 nanti sebagai Kepala Daerah tentunya dia akan mengikuti arahan dari Gubernur Kalteng, untuk mensukseskan pasangan Jokowi – Ma’ruf di kabupaten yang dia pimpin.

    “Untuk Pileg 2019 nanti, sebagai Ketua Partai saya akan all out untuk menyukseskan kader-kader Demokrat yang akan bertarung memperebutkan kursi legislatif untuk wilayah Kalimantan Tengah karena sudah menjadi kewajiban saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng,” tukasnya.

    (apr/beritasampit.co.id)