Pendaftaran CPNS Secara Online, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kobar?

    PANGKALAN BUN – Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan jumlah cukup banyak 232 formasi mendapat apresiasi dari ketua DPRD Kobar.

    “Ya kita bersyukur Alhamdullilah tahun ini 2018 Kabupaten Kobar mendapat 232 formasi CPNS,” kata Ketua DPRD Kobar, Triyanto saat dibincangi beritasampit.co.id, Selasa (25/9/2018).

    Menurut Triyanto, dari 232 formasi yang diberikan kepada Kobar paling banyak formasi untuk Pendidik, yakni Guru SD 100 orang, Guru TK 4 orang,Guru SMP 40 orang.

    ”Banyaknya formasi untuk pendidik karena Kobar ini memang kekurangan guru,” ujarnya.

    Selain itu formasi selanjutnya untuk tenaga kesehatan sebanyak 88 orang lebih sedikit dari pada tenaga pendidik, namun demikian pihaknya tetap bersyukur.

    ”Dengan adanya penerimaan CPNS 2018 ini sangat membantu bagi masyarakat Kobar, paling tidak akan mengurangi jumlah pengangguran, untuk itu masyarakat Kobar harus gembira, karena bisa mendaftar CPNS,” imbuhnya.

    Menanggapi pendaftaran CPNS yang dilakukan secara online dirinya menilai ini merupakan upaya pemerintah memberikan rasa adil dan transpan dalam melakukan seleksi, sehingga tidak ada lagi istilah titipan.

    “Masyarakat Kobar jangan sampai takut untuk meramaikan pendaftaran CPNS, melalui oneline,” singkatnya.

    (Man/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)