Pengurus KUI Kota Palangka Raya Dilantik

328
Ketua KUI Kalteng H.M. Rumsyah Bagan, S.Hut.,MMA, saat mengukuhkan pengurus KUI Kota masa hikmat 2017-2022 disaksikan Ketua MUI, PC NU dan PD Muhammadiyah Kota Palangka Raya, KH. Zainal Arifin, Abdul Sani, S.Ag dan Dr. H. Sofyan Sory, M.Ag.

PALANGKA RAYA – Pengurus Kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangka Raya yang dilantik Sabtu (22/9/2018) bertempat di aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya.

Berasarkan Surat Keputusan Nomor : 01/SK/PP-KUI/KT/X/2017 tanggal 09 Oktober 2017 M/18 Muharram 1439 H, Tentang : Penetapan Pengurus Daerah Kesatuan Ummat Islam (KUI) Kota Palangka Raya periode 2017-2022, terpilih sebagai Ketua, Rus’ansyah, S.Ag.M.Pd, sekretaris Jayadi, S.Ag, dan Bendahara, H. Isa Jamarrul Khahar, SE.

Rangkaian kegiatan pengukuhan ini sekaligus dimanfaatkan untuk Silaturrahmi Ormas Islam se Kota Palangka Raya, dengan mengangkat tema “Bersatu dan melebur dalam keberagaman, memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan persatuan menuju kejayaan umat dan peradaban Islam”

Terbentuk sejak tahun 2017, Pengurus KUI Kota Palangka Raya akhirnya resmi dikukuhkan. Itu berarti, organisasi yang menaungi sejumlah ormas Islam di Kota Palangka Raya ini secara resmi telah dinyatakan eksis dalam upaya memfasilitasi berbagai persoalan umat.

“Mudah-mudahan setelah dilantik, saudara-saudara dapat segera melaksanakan tugasnya,” kata Ketua KUI Kalteng HM Rumsyah Bagan dalam kata-kata pengukuhan. Sementara, HM Riban Satia yang saat itu masih menjabat, bersama Wakil Wali Kota Palangka Raya juga turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut.

Baca Juga:   ​GAWAT...Rumah Adat Barsel di Palangka Raya Jadi Sarang Maksiat

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya Dr. H.M. Riban Satia,S.Sos,M.Si yang dibacakan oleh Wakil Walikota Palangka Raya Dr. Mofid Saptono Subagio, MP, menyambut baik terbentuknya KUI Kota Palangka Raya sehingga dapat membantu pemerintah dalam pembangunan dibidang sosial keagamaan.

Mofit yang mulai menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palangka Raya mendampingi HM Riban Satia di periode kedua, dalam sambutan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang telah membantu mereka dalam membangun kota cantik ini.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama mereka bertugas ada hal yang dianggap belum mengakomodasi keinginan warga Palangkaraya. Dia juga mohon pamit karena masa jabatannya sendiri resmi berakhir 23 September 2018. Selanjutnya pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Palangkaraya terpilih dilantik pada Senin 24 September 2018 oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam kepengurusan itu, Rus’ansyah,S.Ag,M.Pd didaulat sebagai Ketua Umum KUI Kota Palangkaraya. Sebagai sekretarisnya ditunjuk Jayadi, S.Ag dan bendahara H. Isa Jamarrul Khahar, SE. Pengurus KUI Kota Palangkaraya terbentuk sejak 2017 lalu berdasarkan SK yang diterbitkan 9 Oktober 2017 untuk masa khidmat sampai 2022.

Baca Juga:   Riban Mendaftar di Tiga Parpol

“Melalui KUI ini diharapkan juga terbentuk persatuan umat. Untuk itu kami perlu dukungan dan partisipasi semua pihak agar keberadaan kami bisa dirasakan manfaatnya,” kata Rus’ansyah saat menyampaikan sambutan.

“Walaupun baru hari ini dilantik, tapi KUI Palangkaraya telah menunjukkan eksistensinya dengan beberapa kegiatan selama ini,” kata Rumsyah Bagan saat menyampaikan sambutan. Pada kesempatan itu Rus’ansyah juga memberikan cendera mata berupa kaligrafi Al-Qur’an yang langsung diterima walikota dan wakil walikota Palangka Raya.

(rilis KUI Palangka Raya for beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments