Wow… Sehari 35 Titik Hotspot di Kotim

    SAMPIT – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pemadaman dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Rihel mengatakan, bahwa pada hari ini (Selasa, red) terdapat 35 titik hotspot di daerah setempat.

    35 titik hotspot itu tersebar di wilayah Mentaya Hili Selatan, Bukit Santuay Cempaga, Cempaga Hulu, Ketapang dan wilayah Tuawalan Hulu.

    Demikian disampaikannya kepada wartawan beritasampit.co.id, Selasa (25/9/2018).

    Menurut Rihel titik hotspot paling banyak terjadi di daerah selatan atau wilayah Mentaya Hilur Selatan terdapat 13 titik hotspot. Disusul Bukit Santuay 10 titik hotspot, Cempaga 1 titik hotspot, cempaga Hulu 2 titik hotspot, Kecamatan Ketapang 2 titik hotspot dan wilayah Tuawalan Hulu 4 titik hotspot.

    “Paling banyak titik hotspot terjadi di wilayah selatan kabupaten Kotim, dan rata-rata lahan yang terbakar merupakan lahan gambut, dan tadi juga sudah di turunkan waterbombing untuk memadamkan di wilayah selatan,” ucapnya.

    Rihel berharap, pada hari-hari berikutnya, titik hotspot tidak sebanyak hari ini, dan dirinya berharap masyarakat juga tidak melakukan pembakaran hutan.

    “Mudah-mudahan saja hari-hari berikutnya titik hotspot tidak sebanyak ini, dan masyarakat juga tidak melakukan pembakaran hutan,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)