Akhlanimaskur Anggota DPRD: “Terbentuknya Akses Jalan  Akan Mempercepat Pembangunan Desa”

    PANGKALAN BUN – Terbentuknya akses jalan dipelosok desa tentunya akan mempercepat pembangun desa, termasuk ekonomi masyarakatpun akan semakin meningkat. Seperti akses jalan dari Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai sekarang sudah tembus sampai Desa Sungai Pulau Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat desa setempat,” kata Akhlanimaskur, Kamis (27/9/2018).

    Menurutnya, jalan tembus sepanjang 52 kilo meter yang meliputi Kecamatan Kumai dan Pangkalan Banteng ini sudah terbuka. Meski saat ini jalan tersebut masih didikerjakan pihak ketiga secara secara konsorsium. “Salah satu keberhasilan pasangan Nurani (Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah) ini membuka akses jalan, perlu disambut baik masyarakat, karena sebelumnya juga pasangan Nurani, telah berhasil di Kecamatan Arut Utara, membuka jalan desa sepanjang 75 km, kini jalan tembus Kumai-Pangkalan Banteng juga sudah terbuka,” ujar Akhlani.

    Pihaknya juga mengapresiasi langkah kerja pasangan Nurani yang lainnya dalam membuka akses jalan tersebut, karena Pemkab Kobar tidak mengeluarkan anggaran APBD, melainkan hasil konsorsium perusahaan besar swasta (PBS) setempat, berkat keberanian Bupati dan Wakil Bupati yang berhasil mengandeng pihak ketiga yakni PBS.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)