Napa J Awat Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Pelajar di Kuala Kurun

776
Anggota DPD RI Napa J Awat kela melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA St Arnoldus Janssen, Kuala Kurun.

KUALA KURUN – Dalam rangka menanamkan pentingnya pemahaman pilar-pilar kebangsaan di kalangan generasi muda, anggota MPR RI Napa J Awat mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Aula SMA St Arnoldus Janssen, Kuala Kurun.

Sosialisasi yang digelar belum lama ini (14/9/2018) diikuti ratusan peserta, terdiri dari para siswa-siswi dan para guru maupun para pegawai Yayasan Siswarta mengikuti sosialisasi tersebut.

Napa menjelaskan, MPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme terhadap Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lanjut anggota Komtite I DPD RI ini, empat pilar kebangsaan ini dilakukan agar siswa lebih mencintai tanah air dan cinta kepada sesama.

“Hal itu sangatlah penting untuk menjalankan Kebhinnekaan, keberagaman yang lebih erat lagi agar tidak mudah hilang dalam ingatan dan sikap mereka sebagai generasi muda,” ujar Napa dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id, Sabtu (29/9/2018).

Baca Juga:   Komisi D Kaji Banding Pengembangan Kawasan Pesisir Jatim

Untuk generasi muda di era milenial ini, menurutnya perlu terus menerus diberikan pemahaman, sehingga dalam menghadapi tantangan masa depan bangsa ini akan lebih kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita negara sebagaimana yang terdapat di dalam Pembukaan UUD 1945.

“Kegiatan ini juga momentum yang bagus dalam rangka kita menyambut peringatan Kesaktian Pancasila. Intinya, kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, jangan pernah luntur memiliki semangat dan kesadaran akan nasionalisme. Dan agar kelak menjadi generasi muda yang tidak mudah diadu domba oleh pihak manapun,” terang senator Kalteng ini.

Baca Juga:   ​Sudah Sering Pergi Kunker Keluar Kota, Anggota Dewan Ini Malah Tambah Pelit Bicara Untuk Rakyat

Napa menambahkan, melanjutkan cita-cita para pejuang terdahulu merupakan tugas kita sebagai warga negara. Oleh karenanya, kesadaran diri untuk untuk berjuang perlu dibarengi dengan penerapan konkrit seperti belajar dengan tekun.

“Kemudian menghindari penggunaan Narkoba maupun pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan para generasi muda,” tukas Napa.

Sementara itu, Kepala SMA St Arnoldus Janssen, Suster Kressensiana Levinil menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada para pelajar sebagai bagian dari generasi muda.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan Empat Pilar Kebangsaan ini, terutama kepada para pelajar, dapat membentuk karakter sebuah bangsa yang sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya,” pungkasnya.

(rilis for BS/irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments