Walikota Palangka Raya Panggil Kadis Pemadam dengan Sebutan Ayahanda

    PALANGKA RAYA – Sikap rendah diri ditunjuklan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat meninjau kebakaran lahan dan hutan di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, 1 Oktober 2018.

    Walikota yang baru sepekan dilantik tersebut memanggil Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Anwar Sanuasi Umar Gayo dengan sebutan Ayahanda.

    Dari segi usia, Anwar memang jauh lebih tua dibandingkan dengan Fairid. Anwar sudah memasuki masa pensiun sementara Fairid baru berumur 33 tahun.

    Selain itu keduanya merupakan aktivis dan eksis di organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan. Fairid merupakan aktivis dan terkhir menahkodai KNPI Kalteng.

    Sementara Anwar merupakan mantan aktivis organisasi ekstra kampus yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saat ini Anwar bergabung di Korps Alumni HMI (KAHMI).

    Sebutan Ayahanda oleh Walikota ke Bawahannya memang ganjil. Hanya saja hal tersebut membuktikan kalau Walikota Palangka Raya memiliki etika menghargai orang yang dituakan.

    Anwar yang dimintai tanggapanya hanya tersenyum. “Itu sudah terbiasa sebelum beliau jadi walikota panggil saya Ayahanda,” jelasnya. (din/beritasampit.co.id)