Bupati Katingan Ingatkan Ancaman Terbesar saat Ini???

    KASONGAN – Bupati Katingan pimpin pelaksanaan apel dan melepas rombongan Kirab Satu Negeri Zona Katingan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Katingan, Senin (1/10/2018).

    Pelaksanaan Apel dan pelepasan yang dilaksanakan di halaman Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Katingan tersebut juga didampingi wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, dan dihadiri Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S I K, serta organisasi muslimat yang ada di Katingan.

    “Pelaksanaan ini juga kedatangan rombongan Kirab Satu Negeri dari Kota Palangka Raya dan Hari ini pula kita buktikan bahwa Pancasila adalah Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sampai saat ini mampu menyatukan keberagaman kita,” terang Bupati Sakariyas, saat menyampaikan pidato.

    Menurutnya, bahwa kita semua sama, karena satu Indonesia, dan sadar bahwa untuk memperoleh sebuah kemerdekaan dan kedaulatan tidak mudah dan juga tidak gratis. Sebab, banyak darah yang tertumpah, banyak nyawa yang gugur demi mewujudkan kemerdekaan NKRI.

    “Dengan melaksanakan Kirab satu Negeri dengan tidak bosan-bosannya saya selaku Bupati Katingan mengingatkan bahwa ancaman terbesar saat ini adalah sebuah gerakkan yang mengiginkan NKRI hancur dan ini jangan sampai terjadi. Karena siapun yang mengganggu Pancasila, UUD 1945, NKRI akan berhadapan dengan dengan kita sebagai penjaga kedaulatan bangsa dan Negara tercinta ini,” tegas Sakariyas.

    Lanjutnya menjelaskan, selama empat hari kedepan, jengkal demi jengkal tanah sebagian Kalimantan Tengah akan dijejaki oleh Kirab Satu Negeri, ratusan kilometer akan dilalui, hingga menuju Kalimantan Barat. Tidak ada kesia-siaan dalam perjalanan, sebagai bentuk mengingat kembali cita-cita penjuang terhadap negeri tercinta.

    “Tujuan telah ada di depan mata kita, tujuan telah kita putuskan, untuk itu tidak ada kata mundur dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

    Dirinya mengajak semua, agar selalu memanjatkan syukur kehadirian tuhan yang maha pencipta alam semesta, dan berharap semua yang dilakukan ini membawa kemanfaatan dan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

    “Saya atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Katingan mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kitab satu negeri di Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)