Pilkades Serentak di Kotim Dilaksanakan Desember 2018

    SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo memastikan bahwa pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di daerah setempat dilaksanakan bulan Desember 2018.

    Demikian disampaikannya pada Selasa (2/10/2018) tadi pagi. Handoyo menjelaskan, masalah kekurangan anggaran yang sebelumnya menyebabkan tertundanya pelaksanaan Pilkades Kotim dengan jumlah total dikuti sebanyak 48 Desa ini sudah teranggarkan dari APBD Perubahan 2018 yang sudah selesai dibahas baru ini.

    “Kita ketahui yang sudah dianggarkan sebelumnyakan totalnya 3,2 Miliar Rupiah, akan tetapi masih terdapat kekurangan anggaran sekitar 400 juta rupiah untuk uang keamanan dalam rangka menyukseskan Pilkades serentak yang diikuti oleh 48 Desa nantinya,” katanya.

    Legislator Partai Demokrat ini juga menjelaskan saat ini tinggal masalah teknis dilapangan oleh pihak penyelenggara, baik itu dari kabupaten, kecamatan, sampai desa dalam mempersiapkan pembukaan tahapan-tahapannya.

    “Tinggal teknis di lapangan saja, tahapannya tergantung pihak penyelenggara, baik Kabupaten, Kecamatan sampai pihak Desa yang melaksanakan Pilkades serentak ini pastinya,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)