Posko Terpadu Karhutla Kotim Bagikan 9000 Masker Gratis kepada Masyarakat

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT -Akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah titik. Kabut asap tipis mulai menyelimuti wilayah udara Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) dalam sepekan ini.

    Guna mencegah dampak kesehatan akibat paparan asap, petugas yang berada di Posko Terpadu untuk menangani Karhutla Kabupaten Kotim membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

    Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kabupaten Kotim, Rihel mengatakan, pembagian masker ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari kabut asap yang mulai terjadi di wilayah Kotim.

    “Kita membagikan masker kurang lebih 9000 masker untuk masyarakat, dan pembagian masker ini dilakukan langsung oleh petugas Posko Terpadu di lampu merah taman,” ucap Rihel, Rabu (3/10/2018).

    Rihel juga mengatakan, pembagian masker ini tidak hanya dilakukan dilampu merah saja, tetapi masker ini juga dibagikan ke sekolah-sekolah.

    “Setelah pembagian masker dilampu merah kita langsung membagikan masker ke sekolah-sekolah, seperti di Tk pembina,” tambahnya.

    Rihel berharap, masyarakat juga memakai untuk mengurangi dampak kabut asap, khususnya pada pagi, siang dan malam hari.

    “Kalau bisa keluar rumah gunakan masker, karena Kabupaten Kotim mulai Diselimuti Kabut asap, dan debu disiang hari,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)