Mustafa Basir Anggota DPRD Kobar: “Jambu Air Memiliki Nilai Ekonomi Yang Sangat Menjanjikan”

    PANGKALAN BUN – Mustafa Basir,Anggota DPRD yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengatakan bahwa Jambu Air memiliki nilai ekonomi yang menjanjikan. Maka dari itu DPRD Kobar mendorong para petani di Desa Natai Raya, Kecamatan Arut Selatan, untuk pengembangan jambu air.

    “Pemerintah melalui dinas terkait juga harus berani memberikan berbagai pasilitas, seperti bibit, pupuk dan modal usahanya,” kata Mustafa Basir,saat dibincangi beritasampit, Selasa (4/9/2018). Menurutnya, seorang petani di Desa Natai Raya telah berhasil mengembangkan jambu air. Bahkan, jambu air hasil budidaya petani itu telah dijual di swalayan dan toko buah di Kota Pangkalan Bun.

    “Petani di Desa Natai Raya yang mengembangkan jambu cukup berhasil. Ini harus kita bantu oleh pemerintah agar dikembangkan dalam skala besar,” imbuhnya. Dilihat dari harganya, jambu air yang warnau merah marun dan nampak ranum menggiurkan, harganya 1 kilogram (kg) Rp25 ribu. Sedangkan dalam satu pohon jambu air mampu menghasilkan 300 kg hingga 500 kg.

    “Nah ini kan sangat menguntungkan bagi petani. Sekali panen mampu meraup untung yang besar. Selain itu, perawatan jambu air tidak ribet. Sehingga sangat cocok dikembangkan,” beber Mustafa Basir.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)