Pemko Palangka Raya Komitmen Dukung Karang Taruna

    PALANGKA RAYA – Karang Taruna adalah salah satu stakeholder dari kegiatan kepemudaan. Karenanya, Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen mendukung kegiatan Karang Taruna.

    Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, bahwa membangun Karang Taruna di Kota Palangka Raya menjadi kewajiban pemerintah, khususnya Pemko Palangka Raya.

    Lanjutnya, untuk pembangunan Karang Taruna yang ia katakan berafiliasi kepada kegiatan sosial ini akan bekerjasama dan bersinergi dengan Dinas Sosial, bahkan dengan SKPD lainnya.

    “Maka kami berkomitmen untuk mendukung Karang Taruna, nanti mungkin bersama Dinas Sosial juga bisa bersinergi, juga dengan Dinas terkait lainnya,” ucap Umi Mastikah di Sekretariat KNPI Kalteng, Kamis (04/10/2018).

    Berhubung Karang Taruna Kota Palangka Raya masih dalam tahap konsolidasi ke tingkat kecamatan bahkan sampai ke kelurahan. Maka Umi berharap, pada 2019 mendatang formasi Karang Taruna bisa lengkap hingga di kelurahan.

    Diketahui, Karang Taruna Kota Palangka Raya mulai aktif dengan mengadakan temu karya pada akhir jabatan Walikota Riban Satia, hingga terpilih Rahmad Handoko sebagai ketua yang dilantik 22 Desember 2017 lalu.

    Dalam hal itu pun, usai pembukaan acara festival hari ulang tahun Karang Taruna ke-58 yang digelar Karang Taruna Kota Palangka Raya, Wakilkota Umi Mastikah juga memastikan akan selalu mensuport kegiatan Karang Taruna kedepan.

    “Jadi, apapun yang diperlukan dalam kegiatan Karang Taruna terutama kota Palangka Raya kita suport, baik pun dalam hal konsilidasi nantinya,” tegas Umi Mastikah kepada wartawan.

    Karena menurutnya, dari Karang Taruna, pemerintah bisa bersinergi untuk menghidupkan kegiatan sosial kemasyarakatan yang positif.

    Karena ia pun mengetahui, beberapa waktu sekarang ini banyak masalah yang melibatkan pemuda seperti penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

    “Ini salah satu kegiatan yang memang untuk menghidarkan diri dari narkoba dan hal negatif lainnya, dan kita selaku pemerintah kota Palangka Raya mendukung penuh Karang Taruna kota Palangka Raya,” tegasnya kembali.

    (han/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 3 times, 1 visits today)