Suarakan Aspirasi, Massa Kelompok Tani Dayak Misik Akan Gelar Aksi Damai

    PALANGKA RAYA – Sejumlah massa yang terdiri dari masyarakat yang tergabung dalam program Kelompok Tani Dayak Misik berencana akan melakukan aksi damai pada tanggal 08 Oktober – 13 Oktober 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Dagut yang merupakan ketua koordinator aksi damai tersebut.

    Dia mengatakan bahwa aksi damai tersebut bertujuan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya yang tergabung dalam program Kelompok Tani Dayak Misik wilayah Kalimantan Tengah.

    “Kami nantinya akan menyampaikan hasil rapat dengan kawan-kawan dari Kabupaten pada tanggal 18 September 2018 yang lalu yang membahas terkait dengan aspirasi kelompok Tani Dayak Misik” ucapnya saat konferensi pers pada Jumat (5/10/2018) di Palangka Raya.

    Dia menambahkan, bahwa aksi damai tersebut diberi nama Aksi Utus Dayak Mahaga Lewu, yang nantinya akan dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya Bundaran Besar Palangka Raya, Kantor Gubernur Kalteng, Kantor Badan Pertanahan Nasional dan DPRD Provinsi Kalteng.

    Selain itu Dagut juga mengatakan bahwa aksi tersebut juga akan dikemas dengan elegan dan tentunya damai serta tidak anarkis, sehingga dia juga mengimbau kepada massa aksi agar tidak membawa barang-barang yang berbahaya atau yang dilarang yang dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)