Serap Aspirasi Masyarakat Kobar, Tinggal Klik Aplikasi Ini Urusan Selesai

    PANGKALAN BUN Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) punya cara baru dalam menyerap aspirasi masyarakat menggunakan teknologi modern.

    Hal tersebut terungkap usai Bupati Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah launching aplikasi di Stand Diskominfo Kobar.

    Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan sekarang ini Pemkab Kobar telah membuka terobosan baru dalam hal menampung aspirasi masyarakat dengan cepat, melalui aplikasi “Sapa”.

    “Khusus aplikasi Sapa, silahkan masyarakat kalau nanti di dalam program program pemerintah daerah ada hal-hal yang sifatnya ingin segera diinformasikan, tinggal klik saja melalui online aplikasi ‘sapa’, yang di kelola oleh Dinas Kominfo,” ujar Bupati, Minggu, 07/10/2018.

    Selain aplikasi ‘Sapa’ Bupati, juga membeberkan sejumlah aplikasi online lainnya seperti, aplikasi Bayar Pajak, PBB, P2, saat pembukaan Kobar Expo.

    Terpisah, Kepala Diskominfo Kobar Rody Iskandar mengatakan bahwa aplikasi tersebut telah terkoneksi dengan seluruh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi juga Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.

    “Disini masyarakat cukup memasukan aspirasi dan pengaduannya secara online melalui website http://sapa.kotawaringinbaratkab.go.id/.” ujarnya.

    Lanjut Rody Iskandar, kini masyarakat ketika ingin mengadu, tinggal pilih dinas atau badan mana yang mau mereka pilih untuk menyampaikan aspirasi ketika menjelaskan mekanisme pengaduan aplikasi Sapa,

    Ditambahkan Rody, pengaduan yang masuk dari masyarakat dapat langsung dipantau malalui admin aplikasi, dan semua pengaduan tersbut akan tampil di dashboard aplikasi, sehingga dapat cepat diketahui proses penyelesaian dari pengaduan itu.

    “Jadi kita bisa langsung memonitor di dashboard, sehingga Bupati dan Wakil Bupati langsung mengetahui apakah aspirasi pengaduan dari masyarakat ini sudah ditindaklajuti atau belum,” terang Rody Iskandar.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)