Dirhubla Kampanye Keselamatan Palayaran di Dermaga TNTP Kumai

    PANGKALAN BUN – Direktur Perhubungan Laut Raden Agus Purnomo sangat mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam pengembangan sektor pariwisata, untuk itu Keselamatan Pelayaran khususnya di Perairan Kumai harus di utamakan.

    Hal itu di katakan Dirhubla Raden Agus Purnomo pada saat pembukaan kampanye Keselamatan Pelayaran yang dipusatkan di Dermaga TNTP Kumai. Dalam acara itu di hadiri Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah. Ketua Percepatan Pembangunan Kalteng Marsetio, Ketua DPRD Kobar Triyanto dan hadir juga dua anggota DPR RI utusan Kalteng yakni Hamdani dan Rahmat Nasution Hamka.

    ” Karena banyaknya kecelakaan yang terjadi di laut maka kamipun di perintahkan agar melakukan kampanye keselamatan pelayaran, keselamatan pelayaran itu untuk semuanya baik pelaku usaha pelayaran maupun bagi penumpang itu sendiri, bagi pelaku usaha pelayaran atau pemilik kapal pun harus melengkapi semuanya termasuk sertifikasi yang kami berikan secara gratis bagi kapal bermesin 7 gt, “. Kata Agus Purnomo, Senin (8/10)

    Agus pun menambahkan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena berdasarkan laporan dari KSOP Kumai sebanyak 250 kapal telah dilakukan sertifikasi kegiatan sertifikasi itu dimulai sejak bulan Mei 2017.

    ” TNTP adalah Kunjungan utama pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat ini jadi para wisatawan pun akan merasa aman dan nyaman jika semua kapal wisata telah melengkapi keselamatan pelayaran,”. Ujar Agus Purnomo.

    Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mengatakan bahwa saat ini angka kunjungan wisatawan mencapai 25 ribu atas dasar itulah sektor pariwisata jadi prioritas pembangunan Kobar lima tahun kedepan selain Infrastruktur dan sektor pertanian dalam arti luas.

    ” Dengan adanya kampanye keselamatan pelayaran ini merupakan dukungan Pemerintah pusat dalam pengembangan sektor pariwisata, untuk itu kepada pemilik kapal baik kapal wisata maupun kapal nelayan yang belum di lakukan sertifikasi agar segera memanfaatkan program ini karena gratis, ini kesempatan baik agar kapal kapal milik masyarakat dilengkapi sertifikasi, “. Terang Wakil Bupati Ahmadi Riansyah.

    Dalam acara kampanye keselamatan pelayaran, Direktur Perhubungan Laut Raden Agus Purnomo menyerahkan bantuan secara simbolis life jaket dan menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada kapal milik masyarakat yang telah melalui proses pengukuran dan di lengkapi peralatan keselamatan pelayaran.

    (man/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)