KM Kirana III Tabrakan dengan Tongkang CPO TB Buana Pela III di Sungai Mentaya, Ini Akibatnya!

    SAMPIT – Kecelakaan lalu lintas laut kembali terjadi di daerah perairan Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur. Laka tersebut melibatkan kapal penumpang Dharma Lautan Utama (DLU) Kirana III dengan Kapal Tongkang CPO TB. Buana Pela III.

    Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada, Selasa (9/10/2018) sekitar pukul 02.10 Wib. Dimana Kapal KM Kirana III dari arah laut bermaksud akan memasuki muara perairan Sungai Mentaya. Sementara kapal tongkang CPO TB Buana akan keluar dari muara menuju lautan dengan muatan tujuan Gresik perusahaan Jasindo Jaya Pasifik Agent Sampit.

    Kapal KM Kirana III yang dinahkodai oleh Capten Sartono M Mar saat menuju alur masuk Sungai Mentaya tiba-tiba saja menabrak kapal tongkang yang sedang kandas. Akibat dari tabrakan itu kapal tongkang tersebut mengalami kerusakan pada bagian forpeak.

    Sedangkan KM Kirana III yang memuat penumpang sebanyak 70 orang, roda dua 8 unit, roda empat 2 unit, truk sedang 9 unit dan truk berat 9 unit. Baruntung dalam kecelakaan itu baik seluruh awak kapal KM Kirana III yang berjumlah 30 orang serta penumpang selamat tanpa mengalami luka-luka.

    Dari data yang berhasil dihimpun, kini Kapal KM Kirana III sudah dievakuasi ke pelabuhan Sampit, dan kasus inipun sedang dalam penanganan pihak Kantor Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit. Akan tetapi pihak KSOP saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan jelas terkait kasus kecelakaan lalulintas air itu.

    (im/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)