Ada Apa..? Polres Kumpulkan Da’i se Kotawaringin Timur

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT —Sat Binmas Polres Kotim kembali mengelar acara Focus Group Discussion (FGD). Namun kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya, dimana yang menjadi tamu adalah para dai serta para pemuka agama.

    “Acara FGD kali ini kami melibatkan para Da’i, bukan membahas agama atau kepercayaan. Akan tetapi, kehadiran para Da’i ini tidak lain untuk membahas terwujudnya Pemilu 2019 aman dan damai,” ucap Kasat Binmas, IPTU Guntur RW, mewakili Kapolres Kotim, AKBP. Muhammad Rommel, Rabu (10/10/2018).

    Dalam pelaksanaan acara FGD yang dilangsungkan di ruang Aula Panaluan Polres Kotim itu, Sat Binmas melibatkan tiga orang narasumber. Diantaranya Kepala Kantor Kementrian Agama H. Syamsudin S.Pd.I, mantan Ketua KPU Drs M. Syahlin,HB, serta Imam besar Masjid Al-hadi H.Abdul Hadi Riduan.

    “Tujuan dari hadir tiga orang narasumber selain dari anggota Polres Kotim guna untuk lebih mamahami lagi beberapa point penting agar menambah wawasan kita dalam menjadi pemilih yang cerdas di pemilu 2019 nantinya,” kata Iptu Guntur.

    “Memilahara toleransi dalam beragama, penerapan norma-norma pancasila dalam membangun umat beragama yang berahlakul karimah, serta bagaimana peran ulama dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai adalah poin dari ketiga narasumber yang hadir,” tambahnya.

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)