HMI Katingan Gelar Doa Bersama untuk Korban Tsunami dan Gempa

    KASONGAN – Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kampus Kasongan yang tergabung dalam Organisasi Ekstra Kampus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan menggelar doa bersama.

    Menurut Ketua Umum HMI Katingan,Zulkipli kegiatan merupakan upaya mendoakan korban bencana alam (Tsunami dan Gempa) di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah dan Lombok Nusa Tenggara Barat sebagai rasa solidaritas kemanusiaan, selain doa bersama pihaknya juga menggelar Syukuran atas suksesnya Latihan Kader Basic Training (LK1) dan Milad HMI Katingan di Bumi Penyang Hinjei Simpei ke 7.

    “Syukuran ini kami buat atas inisiatif kawan-kawan pengurus yang telah sukses mengadakan pengkaderan (LK) dan Milad HMI Katingan, selain itu juga kami menggelar doa bersama untuk saudara kita yang sedang terkena musibah,” imbuh Zulkipli dengan beritasampit. Rabu, 10/10/2018.

    Ditempat yang sama Arbain Efendi S Sos, salah satu pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Katingan, menyampaikan dengan milad HMI Katingan ke 7 ini merupakan usia yang masih dibilang baru bila di ukur dari usia.

    “Tujuh (7) tahun HMI Katingan hadir bukan perkara mudah banyak dinamika internal dan eksternal yang telah dilewati, saya berpesan kepada adek-adek Pengurus dan Anggota HMI untuk selalu memperhatikan pengkaderan dan menjaga Independesi HMI terlebih di tahun politik sekarang ini,” pesan Arbain.

    Kegiatan yang dipusatkan di Aula DPD KNPI Katingan ini dirangkai dengan berbagai agenda seperti salat Magrib,Salat Hajat, membaca yasin, salat Isya serta doa bersama.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)