Bupati Harapkan APBD Perubahan Selesai Tepat Waktu

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, mengharapkan pembahasan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018 Kabupaten Seruyan bisa selesai tepat waktu.

    “Kita berdoa saja semoga pembahasan APBD Perubahan Tahun 2018 ini segera selesai, karena banyak agenda-agenda pemerintah daerah yang memerlukan anggaran,”kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis (11/10/2018). Ia mengatakan, salah satu agenda tersebut seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, lalu ada juga bantuan untuk korban tsunami di Palu dan Donggala.

    “Itu kan butuh dana cepat, kalau lama-lama kapan kita bisa bantu mereka, karena ini sudah menjadi komitmen bersama antara Gubernur dan Bupati se Kalteng,”ujarnya.
    Karena seperti yang telah disepakati bersama, pihak Pemkab Seruyan akan menyumbangkan dana sebesar Rp 500 juta rupiah kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

    Bantuan tersebut lanjut Yulhaidir, murni di anggarkan dari APBD Kabupaten Seruyan, karena itu diperlukan persetujuan oleh DPRD Kabupaten Seruyan terkait donasi dana ini. “Untuk pendonasiaannya kita bisa saja langsung transfer ke rekening Pemda Sulawesi Tengah atau nantinya kita tunggu arahan langsung dari pak Gubernur Kalteng. Kemudian masih banyak lagi agenda-agenda yang perlu diselesaikan tepat waktu di perubahan ini,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)