KUA-PPAS APBD Perubahan 2018 Mulai Dibahas, Ini Saran Wakil Ketua DPRD Kapuas

    KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mulai melakukan pembahasan tas Kebijakan Umum Anggaran – Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran (TA) 2018.

    Pembahasan tersebut dilakukan melalui komisi yang ada di DPRD Kapuas bersama mitra kerja komisi dari pihak eksekutif.

    Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert L Gerung mengatakan, bahwa sesuai jadwal pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2018 ini dilakukan selama dua hari, terhitung tanggal 11 – 12 Oktober 2018.

    “Atas saran pimpinan, tolong semua disingkronisasikan dalam perubahan (APBD Perubahan) ini, baik itu anggaran yang sudah terploting maupun rencana dilakukan perubahan,” ucapnya kepada wartawan di Kantor DPRD Kapuas, Kamis (11/10/2018).

    Lanjut politisi senior PDI Perjuangan ini, kepada semua komisi agar melakukan pembahasan secara item per item. Kemudian kalau tidak quorum untuk diskor sampai dengan quorum.

    “Kenapa demikian, supaya bersama-sama membahas APBD Perubahan 2018 ini,” ujarnya.

    Dirinya yang akan maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 di Provinsi Kalimantan Tengah ini juga menyarakan kepada komisi agar selalu mencermati setiap item pada pembahasan KUA-PPAS APBD Perubahan ini.

    “Saya berharap agar pembahasan ini cepat selesai, karena setelah ini kita akan segera membahas RAPBD 2019. Karena ini APBD Perubahan adalah dasar ekesekutif mengajukan APBD murni,” tutur Robert.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)