Pembangunan Infrastruktur Diharapkan “Punya” Target Penyelesaian Terukur

    KUALA PEMBUANG – Tim reses DPRD Seruyan dari Dapil II mengharapkan kepada pihak Pemeringah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, agar ke depannya pembangunan infrastruktur yang merupakan skala prioritas harus direncanakan dan harus mempunyai target penyelesaian yang terukur.

    Hal ini dikatakan Ketua Tim Reses DPRD Seruyan dari Dapil II, H. Norhasan, SE, Jumat (12/10/2018). Karena lanjut politisi Partai Golkar ini, dalam laporan hasil reses mereka dikatakan ada beberapa pembangunan infrastruktur yang masih terbengkalai dan perlu penanganan yang lebih serius oleh pemerintah.

    Seperti katanya permasalahan lanjutan pembangunan pasar induk di Kecamatan Hanau, yang hingga saat ini mangkrak, sehingga diharapkan bisa dianggarkan kembali lanjutan pembangunan pasar tersebut pada APBD murni tahun 2019 mendatang. Lanjutan pembangunan beberapa rumah ibadah yang dianggarkan pada tahun 2017 terlalu kecil anggarannya, dan diharapkan bisa dianggarkan secara maksimal pada APBD-Perubahan tahun 2018.

    Pihaknya juga mengharapkan, pada APBD murni tahun 2019 mendatang, agar bisa dianggarkan kembali keramba apung untuk masyarakat nelayan, mengingat lokasi di empat kecamatan Dapil II (Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Hanau, dan Danau Seluluk) sangat baik untuk dikembangkan budidaya ikan.

    Selain itu, pemerintah juga diharapkan bisa menganggarkan lanjutan pembangunan (pengaspalan) hotmik di jalan penghubung Desa Terawan yang pada saat ini masih belum ditingkatkan. Hal ini guna memudahkan akses jalan bagi masyarakat di Dapil II khususnya dan masyarakat Seruyan pada umumnya.

    (sti/beritadampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)